patah titi

Waris Adat Patah Titi dan Ketentuan Pembagiannya

Apabila ditarik kembali sesuai dengan pertanyaan Saudara apakah kedudukan ahli waris yang Saudara sebutkan termasuk dalam ketentuan pembagian waris patah titi, menurut pendapat kami adalah termasuk. Karena nenek Saudara meninggalkan cucu dari anak kandung nenek Saudara (orang tua cucu) yang telah meninggal terlebih dahulu. Sehingga cucu dari anak perempuan nenek Saudara tidak berhak mendapatkan bagian waris dari harta warisan nenek Saudara.
Wasiat kepada anak angkat

Kedudukan Wasiat Terhadap Pembagian Waris Anak Angkat

Terima kasih atas pertanyaan saudara, berdasarkan pertanyaan yang saudara sampaikan terlebih dahulu akan kami paparkan tentang status anak…
Permohonan Eksekusi

Hukum Adat dan Hukum Kebiasaan

Hukum kebiasaan dapat menjadi hukum adat tergantung dari perkembangan terjadinya hukum itu. Mulai dari pribadi manusia yang terus berkembang dan aktivitas yang dilakukan menjadi kebiasaan dan kebiasaan menjadi adat dari suatu masyarakat. Lambat laun masyarakat atau kelompok-kelompok masyarakat menjadikan adat itu sebagai adat yang seharusnya berlaku bagi semua anggota masyarakat, sehingga menjadi “hukum adat”. Jadi hukum adat adalah kebiasaan yang diterima dan harus dilaksanakan dalam masyarakat bersangkutan.